Bahaya terlalu sering minum teh yang tidak diketahui

Bahaya terlalu sering minum teh yang tidak diketahui - teh merupakan salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi. Bahkan hampir setiap hari orang selalu minum teh. Berbagai minuman berbahan teh sudah banyak kita jumpai. Namun yang paling populer adalah teh hangat dan es teh. Berapa kali anda minum teh dalam sehari ?
Bahaya terlalu sering minum teh
Bahaya terlalu sering minum teh

Teh memang dikenal memiliki kandungan anti oksidan serta polivenol yang sangat baik untuk tubuh, khususnya untuk mencegah penuaan dan perawatan kulit. Tak salah jika banyak produk-produk kecantikan yang menggunakan teh sebagai bahan campuran produknya. Karena manfaat teh yang begitu besar, maka kebutuhan teh juga sangat besar. Berton-ton daun teh setiap hari dipetik dan diseduh untuk mencukupi keinginan kita.

Namun tahukah anda dibalik nikmatnya segelas teh, menyimpan sebuah ancaman yang jarang diketahui. Meminum segelas teh setipap pagi ataupun malam hari memang bisa membuat rileks tubuh kita. Apalagi jika anda seharian disibukkan dengan rutinitas kerja yang begitu padat. secangkir teh bisa menjadi solusi untuk menyegarkan kembali kondisi tubuh anda.

Lalu apakah bahaya dan efek samping dari teh yang kita minum?. Dalam takaran yang normal dan wajar, teh tidak berakibat buruk, malah memberikan efek positif bagi tubuh kita. Namun saat kita terlalu banyak menakar teh dalam sebuah cangkir, maka hal itu bisa saja menjadi bahaya untuk kita di kemudian hari. Sebuah kebiasaan orang dahulu jika membuat teh dalam sebuah gelas besar, kemudian ditambahkan teh dengan takaran yang lebih banyak. Dari segi rasa memang sangat nikmat. Sangat mantap. Namun hal ini yang justru berbahaya. Menambahkan teh lebih banyak membuat sebuah resiko dikemudian hari jika anda terlalu sering membuat secangkir teh dengan jumlah teh yang sangat banyak.

Apa resikonya? Jika anda terlalu sering mengkonsumsi teh dengan takaran yang banyak dalam jangka waktu lama akan menimbulkan efek samping kecanduan teh. Jika anda sudah terbiasa mengkonsumsi teh dengan takaran besar, jika suatu hari anda tidak minum teh, maka badan akan terasa lemah, lemas. Mungkin ini yang disebut dengan kecanduan teh. Namun anda tidak perlu khawatir. Ada cara untuk menyembuhkannya.

Cara yang paling ampuh adalah dengan mengurangi takaran teh. Jangan langsung berhenti mengkonsumsi teh. Karena bisa menimbulkan efek yang buruk untuk tubuh. Anda akan selalu mengalami lemas. Dengan perlahan-lahan mengurangi takaran teh, maka tubuh akan menyesuaikan. Dan anda bisa minum teh kembali dengan takaran normal. Itulah sedikit mengenai bahaya minum teh. Jangan lupa bagikan artikel Bahaya terlalu sering minum teh yang tidak diketahui dengan teman-teman lainnya agar lebih bermanfaat.

0 Response to "Bahaya terlalu sering minum teh yang tidak diketahui"

Posting Komentar